Saat berada di acara #GerakDariRumah setiap penyelenggara, peserta, pembicara, relawan, sponsor dan siapa pun, tidak boleh terlibat dalam pelecehan dalam bentuk apa pun.

Kode etik #GerakDariRumah ini dapat direvisi kapan saja oleh penyelenggara KonPeTi #GerakDariRumah dan syaratnya tidak dapat dinegosiasikan. Pendaftaran atau kehadiran Anda di acara #GerakDariRumah menunjukkan persetujuan Anda untuk mematuhi kebijakan ini dan ketentuan-ketentuannya.

Tatacara dalam Konferensi

  1. Peserta dapat bergabung kedalam ruang konferensi berdasarkan link yang akan disampaikan setelah mendaftar dan melakukan konfirmasi pendaftaran.
  2. Pada saat konferensi sedang berjalan, peserta diharapkan mematikan (mute) microphone pada Laptop/PC/Handphone yang digunakan.
  3. Untuk mengajukan pertanyaan, peserta dapat menggunakan fitur chat pada ruang konferensi dengan menulis pertanyaan yang diajukan.
  4. Pembicara akan memilih pertanyaan yang akan dijawab.

Perilaku Yang Diharapkan

Semua peserta acara diharapkan berperilaku sesuai dengan standar profesional, baik dengan Kode Etik ini maupun kebijakan sesuai hukum yang berlaku.

Perilaku Yang Tidak Dapat Diterima

Pelecehan tidak akan ditoleransi dalam bentuk apa pun, termasuk, dan tidak terbatas pada, pelecehan berdasarkan gender, identitas dan ekspresi gender, orientasi seksual, kecacatan, penampilan fisik, ukuran tubuh, ras, usia, agama atau status lainnya yang dilindungi oleh undang-undang di dimana konferensi atau program sedang diadakan. Pelecehan termasuk penggunaan bahasa yang kasar, menyinggung atau merendahkan, intimidasi, menguntit, melecehkan fotografi atau rekaman, kontak fisik yang tidak pantas, citra seksual dan ajakan seksual yang tidak diinginkan atau permintaan bantuan seksual. Setiap laporan pelecehan di salah satu acara kami akan ditangani segera. Peserta yang diminta menghentikan perilaku melecehkan diharapkan segera patuh. Siapa pun yang menyaksikan atau mengalami perilaku yang tidak dapat diterima harus memberi tahu penyelenggara konferensi.

Orang-orang yang berpartisipasi (atau berencana untuk berpartisipasi) dalam acara-acara #GerakDariRumah harus berperilaku setiap saat dengan cara yang sesuai dengan semangat kode etik ini yang melarang pelecehan dan perilaku kasar, baik sebelum, selama atau setelah acara. Ini termasuk pernyataan yang dibuat dalam posting media sosial, publikasi online, pesan teks, dan semua bentuk komunikasi elektronik lainnya.

Konsekuensi Perilaku yang Tidak Dapat Diterima

Jika peserta terlibat dalam perilaku melecehkan, penyelenggara konferensi dapat mengambil tindakan apa pun yang mereka anggap perlu tergantung pada keadaan, mulai dari penerbitan peringatan hingga individu yang menyinggung hingga pengusiran dari konferensi. Penyelenggara #GerakDariRumah berhak untuk mengecualikan setiap peserta yang diketahui terlibat dalam perilaku melecehkan dari berpartisipasi dalam acara #GerakDariRumah lebih lanjut atau kegiatan lainnya.

Jika seorang peserta (atau individu yang ingin berpartisipasi dalam acara #GerakDariRumah), melalui posting di media sosial atau publikasi on-line lainnya atau bentuk komunikasi elektronik lainnya, terlibat dalam perilaku yang melanggar kebijakan ini, baik sebelum, selama atau setelah acara #GerakDariRumah, penyelenggara #GerakDariRumah dapat mengambil tindakan korektif yang tepat, yang dapat mencakup pemberlakuan larangan sementara atau permanen atas partisipasi individu dalam acara #GerakDariRumah di masa mendatang.

Apa yang Harus Dilakukan jika Menyaksikan atau Mengalami Perilaku yang Tidak Dapat Diterima

Jika Anda dilecehkan, atau Anda melihat ada orang lain yang dilecehkan, atau memiliki masalah lain yang berkaitan dengan pelecehan, harap segera hubungi anggota staf konferensi.

#GerakDariRumah – Informasi Kontak

Anda disarankan untuk menghubungi individu-individu berikut: